Preview: Inggris vs Belgia, Menguji Racikan Hodgson!

02-06-2012 09:50

Preview: Inggris vs Belgia, Menguji Racikan Hodgson!

Roy Hodgson © AFP

Bola.net – Ujian pertama Roy Hodgson bersama skuad final Inggris untuk Euro akan dimulai dengan menjamu Belgia pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (02/6) waktu setempat.

Skuad Inggris terus saja diterpa masalah dalam persiapan mereka menghadapi Euro 2012 mendatang. Mulai dari mundurnya Fabio Capello, penunjukan Hodgson waktu yang mepet untuk mempersiapkan tim, hingga cederanya beberapa pemain pilar. Terakhir, Frank Lampard mendapat cedera paha dan bakal absen di Euro menyusul Gareth Barry yang sebelumnya sudah mendapat cedera perut.

Jika Hodgson sudah memasukkan gelandang Everton, Phil Jagielka ke dalam skuad untuk menggantikan Barry, lain halnya dengan pengganti Lampard. Michel Platini masih belum memberikan lampu hijau kepada Inggris untuk bisa menggantikan posisi Lampard dengan Jordan Henderson.

Scott Parker sedang berupaya mengembalikan kebugaran setelah mendapat cedera Achilles, namun masih ada kans untuk tampil menghadapi Belgia. Ashley Young menjalani sesi latihan khusus untuk mengembalikan tingkat kebugarannya dan kemungkinan bakal absen di Wembley nanti. Sementara lini depan Inggris juga tak luput dari masalah. Wayne Rooney bakal diparkir, mengingat Hodgson bakal memainkan skema tanpa Rooney di dua laga awal Euro. Danny Welbeck dan Glen Johnson juga harus absen karena cedera.

Beralih ke persiapan tim tamu, Belgia sudah siap tampil dengan kekuatan penuh kala melawat ke Inggris. Bintang-bintang EPL seperti, Vincent Kompany, Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, Marouane Fellaini, Simon Mignolet dan Moussa Dembele sudah siap tempur sejak menit awal.

Jangan lupakan juga nama Eden Hazard di lini tengah, yang bisa menjadi senjata andalan pelatih Marc Wilmots untuk memberikan mimpi buruk kepada Inggris dan tentunya juga kepada Roy Hodgson.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Teknologi garis gawang akan mulai dicoba pada pertandingan di Wembley nanti, namun ofisial pertandingan tidak mempunyai akses langsung kepada teknologi ini.
  • Inggris tak terkalahkan dalam 10 pertemuan dengan Belgia pada waktu normal sejak Perang Dunia II. Tercatat Belgia hanya berhasil 2 kali mengalahkan Inggris. Skuad The Three Lions memiliki catatan 70% kemenangan saat bertemu Belgia.
  • Belgia sebelumnya bermain imbang 2-2 ketika menjamu Montenegro, pada sebuah laga persahabatan, 25 mei silam.
  • Vincent Kompany dkk pernah menahan imbang Prancis dengan skor kacamata. Les Bleus adalah lawan yang harus dihadapi Inggris di grup D pada penyisihan di Euro nanti.
  • Pasukan Marc Wilmots hanya kalah sekali di tangan Jerman pada laga penyisihan Euro 2012, bulan Oktober silam. Takluk di tangan Der Panzer merupakan satu-satunya kekalahan yang dialami Belgia di sepanjang musim 2011-12.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Inggris (4-4-1-1) :
Hart; Jones, Terry, Cahill, Cole; Walcott, Milner, Parker, Downing; Gerrard; Carroll.

Belgia (4-4-1-1) : Mignolet; Alderweireld, Kompany, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Defour, Fellaini, Hazard; Dembele; Mertens. (gl/mac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s